Nabi Muhammad patah hati! Cinta nya bertepuk sebelah tangan!

Assalamualaikum mileniaaals!

Waah judulnya kedengerannya bokis abis yaa haha

Tapi ini beneran kejadiaan lho..
Laki-laki se WOW nabi Muhammad di tolaak!
Cerdas! Ganteng! Famous!

Kok bisa sihh? Siaapa yang beranii nolaaak hey!?

kita mulai yuk! bismillahirahmanirrahiiim..

Di usia 20 taun, atau lima tahun sebelum ngelamar khadijah.. Selayaknya laki-laki normaal.. Nabi Muhammad kasmaran..gimana sempurna nya pun nabi Muhammad adalah laki-laki normal yang suka ke lawan jenis..

Rasulullah jatuh cinta sama perempuan.. First love guys! Tau kannn gimana rasanya pertaman kali ngerasin jatuh cinta? Debar tak teratur, sulit tidur, rindu sulit di lipur:(

Siapa first love nabi Muhammad..?
Dikutip dari buku Muhammad: Kisah Hidup Nabi Berdasarkan Sumber Klasik karya Martin Lings, nama gadis beruntung ini adalah Fakhitah binti Abi Thalib bin Abdul Muthalib bin Hasyim, tapi lama-lama  lebih dikenal dengan nama Ummu Hani’ karena anak pertamanya bernama Hani’.

Lhoo? Binti Abu thalibbb??
Yupss! Anaknya mamang nya sendiri alias sepupunyaaa! Dan kaya yang kita tauu nabi Muhammad kan diasuh sama pamannya.. Jadilah seatap sama sepupunya dong otoomatis.. Kalo orang jawa bilang “tresno njalaran soko kulino” cinta datang karna terbiasa wkwwk

Bayanginn gimana rasanya tiap hari ketemu gebetan coy! Untungnya nabi Muhammad dari umur 12 taun udah sering bolak-balik luar negri! Eh jangan-jangan nabi Muhammad ikut jadi eksportir sama pamannya itu buat ngehidar dari ummu hani’ yaa ? Bisa jadi kann haha

Sebagai laki-laki yang atuh cinta dan tanggung jawab akan fitrah yang Allah kasih.. Di usia 20 taun nabi Muhammad ngelamar umi hani! Ga pake kode-kodean, langsung guys! Siang malem udah kebayang muluu! Udah punya kerjaan tetep juga. Hajar dong!

Tapiii.. Lamaran nabi d i t o l a k!
Cinta pertama, dan ditolak! Tau nggak rasanya gimaanaa saat rasa yang kita punya gak di bales? AMBYAAAR GANNN! Gegana! Galau!

Pas nabi Muhammad ngomong ke abu thalib bahwa beliau mau nikahin umi hanii.. Abu thalib ternyata punya rencana lainnn..
Ada yang udah ngelamar Ummi hanni duluan yaituu Mas Hubayrooh bin Abu Wahb yang mana sodara dari ibunya Ummi hanni yang berasal dari suku bani Makhzum.

Hubayrah bukan saja seorang pria yang kaya raya, tetapi juga seorang penyair berbakat, seperti halnya Abu Thalib sendiri. Kk lagi kekuasaan Bani Makhzum di Mekkah demikian meningkat seiring dengan merosotnya kekuasaan Bani Hasyim. Kepada Hubayrah-lah Abu Thalib menikahkan putrinya, Umm Hani.

Hubayroh ini emang ganteng .. Pinter, Kaya raya..  dan seorang penyair alias penuliis di zaman itu, sepassiin dah tuh sama Abu thalib..

Dimasaa itu..kekuasaan bani makhzum lagi naaiiik, sebaliknya… Bani hasyim which is sukunnnya abuu thaliib lagi turun..

Abu thalib ngejelasin alesan beliau milih Hubayroh karna untuk menjaga relasi antara dua kabilah tersebut..

Nabi Muhammad terima guyss.. Lapang dada..nabi pamit sama perasaannya sendiri lalu melepasnya dengan ikhlas.. Walaupun rasanya dunia seakan hantjur lebuuuuur wkwk

But nabi Muhammad sadar, ia paham bahwa cinta ga harus memiliki, ia lemah bila marah..toh beliau yakin bahwa Allah pasti memilihkan yang terbaik untuknya..

Nabi Muhammad gak lama-lama galau, tetep aktif dan produktif mann!

Akhirnya ummi hanni nikah dan dikaruniai 4 anak dari hubayroh..
Dan 5 tahuun kemudian nabi Muhammad move on dari Ummi hanni ke Siti Khadijah..
Jadi guyss.. Move on tuh sunnatullaah!! *ngomkng sama kaca wkwk*

And see? Nabi Muhammad dapet perempuan yang lebih baik dari ummi hanii..

Setelah lamaa menikah dengan khodijah.. Di masa kenabian beliau suami Ummi hanni kabur saat perang fathu makkah, dengan demikian.. Ummi hanni menjadi seorang janda..

Rasulullah yang pernah punya rasa ummi hani ngerasa ibaa.. Bayangin ajaa orang yang kalian sayang di sia-siakan orang lain mennn! Periih cuy haha ini rasanya kayanya lebih sakit daripada ditolak ya..

Quotes “first love lies deeply” emang bener adanya..

Rasa iba rasul ngeliat umi hani yang anaknya cukup banyak dan janda.. Akhirnya beliau memutuskan untuk melamar umi hanni lagi..

Buttt lamaran beliau ditolak lagiiii!
Susah ya cinta emang ga bisa dipaksaaa..

Ummi hani bilang..
“Wahai Rasulullah tidak ada wanita yang tak ingin menjadi istrimu, begitu pula denganku, aku memiliki banyak anak, jika aku menikah denganmu aku bingung aku harus memilih berat kemana, kalau aku berat kepada suami aku takut menelantarkan anak – anakku yang masih kecil dan jika aku berat kepada anak aku takut dzalim kepada hak suamiku, dari pada aku menjadi orang yang dzalim jadi Rasulullah maaf saya tidak bisa menerima lamaranmu”.

Pun nabi Muhammad ga bisa bersatu sama first love nyaa, tapi beliau bahagiaaaa sama cinta terakhirnyaa..

Point nya adalaaah..
Sekelas nabii aja cintanya ditolak oyyy
Gimana sekelas kitaa yang menye-menye ya wajar aja doong:( haha
Paling ga enak memang fallin in love with people we can’t have yaa lur wkwk
Cinta emang ga bisa dipaksaa..
Kita gabisa milih pada siapa hati kita dijatuhkan ..
Semoga pada akhirnyaa kita dipasang kan dengan seseorang yang kita cintai daannn menerima perasaan kita. Aaamiin

Thanks for readiing:)

Reference:

https://www.google.com/amp/s/bangka.tribunnews.com/amp/2018/06/06/kisah-wanita-istimewa-yang-dua-kali-menolak-lamaran-rasulullah-alasannya-bikin-haru.

https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/pi8o6b282

https://www.google.com/amp/s/www.openulis.com/khadijah-melamar-muhammad/amp/

Safatimah
1 september 2019